Messi Bawa Argentina Lumat Ekuador

Posted by Blog Onny, Rifki Dan Agil Sabtu, 02 Juni 2012 0 Comment

BUENOS AIRES - Argentina berhasil melumat Ekuador 4-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol, Sabtu (2/6/2012). Kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan impresif Lionel Messi yang mencetak satu gol dan sebuah assist.

Kedua tim bermain dalam tempo tinggi sejak laga dimulai. Namun, Argentina yang bermain di depan publiknya sendiri mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Sergio Aguero pada menit ke-20. Gol bermula dari kerja  sama satu-dua yang apik antara Lionel Messi dan Angel Di Maria. Di Maria kemudian melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Aguero dengan cekatan menguasai bola dan melakukan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah Ekuador.

Pada menit ke-30, giliran Higuain berhasil melumpuhkan kiper Ekuador, Alexander Carabali. Dalam kawalan ketat dua pemain lawan, Messi berhasil menyodorkan bola ke Higuain. Tanpa basi-basi, Higuain melepaskan tembakan keras dan gol.

Setelah menciptakan assist, Messi berhasil mencetak gol dua menit kemudian. Dengan kecepatannya, Messi memimpin serangan balik Argentina. Penyerang Barcelona tersebut kemudian mengirim bola kepada Higuain. Tak mau egois, Higuain mengembalikan bola kepada Messi. Messi melakukan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang. Argentina pun sementara unggul 3-0 pada babak pertama.

Selepas turun minum, "La Albiceleste" terlihat kesulitan mengembangkan permainannya. Ekuador tampil lebih menyerang.

Meski begitu, Argentina sempat menyelipkan ancaman mematikan seperti aksi Messi pada menit ke-62. Messi berhasil menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Sayang, tembakan Messi masih bisa dimentahkan Carabali.

Argentina pun akhirnya kembali berhasil membobol gawang Ekuador lewat aksi Di Maria pada menit ke-75. Umpan matang dari Sosa berhasil disambut Higuain dengan sepakan keras dan gol. Gol itu memeteriakan kemenangan Argentina dengan skor 4-0.
Susunan pemain
Argentina:
1-Sergio Germán Romero; 2-Ezequiel Garay, 15-Clemente Rodríguez, 17-Federico Fernandez, 4-Pablo Javier Zabaleta; 14-Javier Mascherano, 5-Fernando Gago, 7-Ángel Di María (Maxi Lopez 82); 16-Sergio Agüero (Jose Sosa 60), 10-Lionel Messi, 9-Gonzalo Higuaín (Lavezzi 73).

Ekuador: 22-Alexander Domínguez Carabali, 2-Jorge Guagua, 10-Walter Ayovi, 23-Jairo Campos, 21-Gabriel Achilier; 19-Luis Saritama,16-Antonio Valencia, 15-Pedro Angel Quiñónez, 6-Cristian Fernando Noboa; 13-Cristian Suárez, 11-Cristian Benitez.

0 Comment:

Posting Komentar