Cara Membuat Desain Kartu Nama dengan Illustrator

Posted by Blog Onny, Rifki Dan Agil Senin, 21 Mei 2012 0 Comment
Cara Membuat Desain Kartu Nama dengan Illustrator Kartu nama merupakan alat penting untuk promosi bagi orang yang potensial dan tertarget. Kartu nama tidak sembarangan kita berikan karena kita tahu bahwa orang yang menerima kartu nama kita adalah orang yang akan menggunakan jasa / membeli produk kita bahkan akan merekomendasikan apa yang ada pada kartu nama tersebut. Kali ini kita akan membahas cara bagaimana membuat desain kartu nama dengan adobe illustrator.
Ya, kita tentu ingin kartu nama yang kita punya adalah kartu nama yang terlihat profesional, kredible dan dapat diandalkan untuk subjek tertent sesuai apa yang ada di dalamnya. KIta ingin menyakinkan kepada mereka yang menerima bahwa kita memang orang yang mereka butuhkan jasa atau produknya. Dilihat dari tugas besar yang di emban oleh kartu nama inilah maka kita sudah seharusnya memperlakukan (mendesain) dengan baik dan menampilkannya dalam desain terbaik.
Kartu nama atau business card mempunyai beberapa ukuran baku yang biasanya telah disepakati oleh para pembuat kartu nama atau bahkan penjual kertas khusus kartu nama. Memang ada saja yang menggunakan ukuran kartu nama tidak standar bahkan dengan bentuk, bahan dan desain yang tidak standar pula. Anda bisa melihatnya pada beberapa artikel di bawah ini :
  1. 31 Kartu Nama Unik untuk Bisnis
  2. 25 Kartu Nama Desainer Grafis yang Kreatif dan Unik
  3. Contoh Desain Kartu Nama Menarik dan Profesional
  4. Ide Desain Contoh Business Card atau Kartu Nama
  5. 55 Kartu Nama Menarik dan Unik
Tetapi menarik, bagus, dan indah tidak harus meninggalkan kata baku pada ukuran dan bentuk. Karena itu akan berpengaruh pada fungsi kartu nama. Loh kok bisa, kartu nama yang dibuat dari plat besi, kaca, atau alumunium terkadang akan menyusahkan orang yang menerimanya. Kita tahu kartu nama seringkali ditaruh di dompet. Beda lagi jika business card Anda nantinya akan di taruh di laci, buku koleksi kartu nama dan sebagainya. Itu juga berlaku ketika bentuk kartu nama yang tidak baku. Pada artikel ini kita akan bikin kartunama yang ukuran standar, bentuk baku dengan desain yang bagus di adobe illustrator.
Yang pasti, kita ingin para penerima kartu nama bisnis kita terkesan oleh kerja kita di awali dari kartu nama yang tidak akan pernah mereka lupa. OKe, selanjutnya mari kita lihat video tutorial cara membuat desain kartunama dengan Adobe illustrator.

0 Comment:

Posting Komentar